Penyebab Penyakit AIDS atau HIV

Penyebab Penyakit AIDS atau HIV – Penyakit AIDS adalah salah satu penyakit yang menular yang sangat berbahaya dan mematikn. Untuk mengobati penyakit AIDS ini, hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa obatnya. Kebanyakan dari penderita penyakit AIDS akan meninggal. Penyebab penyakit aids atau hiv adalah virus hiv yang bisa menular melalui hubungan seksual, dan penyebab dari masalah ini karena pendarahan yang terjadi saat Anda melakukan hubungan seksual yang terjadi melalui anus atau anal. Sedangkan hubungan seksual yang terjadi melalui vagina, resikonya jarang terjadi. Infeksi yang terjadi di air mani juga bisa menyebabkan virus ini menular.

Penyebab Penyakit AIDS atau HIV

Penyebab Penyakit AIDS atau HIV

Penyebab penyakit aids atau hiv yang disebabkan karena virus HIV biasanya ditemukan di dalam air mani, air liur, air susu ibu, dan juga air mata. Namun, darah menjadi salah satu media utama yang paling besar sebagai alat untuk menlularkan penyakit AIDS ini.

Penyakit HIV AIDS tidak dengan mudah bisa menular. Transfusi darah bisa menjadi salah penyebab penyakit AIDS atau hiv. Namun hal ini bisa dicegah jika darah yang akan didonorkan melalui pemeriksaan penyakit aids terlebih dahulu untuk mengetahui terlebih dahulu terdapatnya suatu virus tadi.

Penularan penyakit AIDS yang paling sering terjadi memang melalui hubungan seksual. Dan penyebaran yang sangat mudah bisa terjadi melalui darah atau juga produk darah. Untuk mencegah penyebab penyakit AIDS atau hiv bisa dilakukan dengan cara setia pada pasangan dan tidak berganti-ganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual. Jangan bersamaan memakai jarum suntik. Mengonsumsi makanan yang mengandung nutirisi tinggi untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, agar proses masuknya virus ke dalam tubuh tidak akan masuk dengan mudah.

Yang harus Anda ketahui adalah HIV merupakan salah satu virus yang tidak bisa hidup lama di luar tubuh. Oleh sebab itu, penularan yang terjadi melalui kontak social dengan penderita penyakit AIDS misalnya saat berjabat tangan sangat kecil terjadi atau bahkan resikonya tidak mungkin terjadi.

Orang yang terkena aids pada awalnya tidak akan menunjukkan gejala aids. Orang yang mengalami infeksi penyakit HIV Aids, biasanya akan terlihat sehat seperti orang lain yang tidak mengalami infeksi. Sebelum penyakit HIV berubah menjadi penyakit Aids, maka penderitanya akan terlihat normal dan biasanya saja dalam kurun waktu selama 5-10 tahun. Penderita peyakit HIV biasanya tidak bisa dikenali dengan melihatnya langsung. Dan untuk mengetahui seseorang mengalami infeksi HIV Aids atau tidak maka dilakukan tes darah untuk membuktikan dan mendapatkan hasilnya.

Namun walaupun mereka terlihat seperti orang yang sehat mereka juga akan bisa menularkan virus HIV kepada orang lain. Virus HIV ini akan hidup di dalam :

  1. Darah
  2. Cairan di dalam vagina wanita
  3. Cairan sperma pria
  4. Air susu ibu hamil
  5. Cairan infeksi pada penderitanya.

Penyakit HIV bisa menularkan melalui dari satu orang yang mengalami serangan HIV lewat :

  1. Jarum suntik
  2. Alat tindik
  3. Alat tato
  4. Transfusi darah
  5. Ibu hamil kepada janinnya
  6. Lewat cairan dan juga darah saat proses persalinan
  7. Melalui ASI ibu kepada bayi
  8. Melalui hubungan seks bebas lewat genital, oral dan anal.

Penyakit HIV dan penyakit yang lainnya akan mudah masuk ke dalam tubuh jika tubuh kita mengalami luka atau juga iritasi pada alat kelamin. Oleh sebab itulah resiko yang sangat besar terjadi adalah melakukan hubungan intim tanpa menggunakan kondom. Dan resiko potensi terjadinya serangan infeksi Aids menjadi semakin tinggi lagi jika orang tersebut tidak setia pasangan mereka.

PENYEBAB HIV AIDS

Penyebab HIV Aids akan menjadi semakin tinggi juga karena beberapa hal berikut ini :

  1. Penyebab HIV Aids akibat proses perpindahan darah dan juga perpindahan cairan tubuh, dan semua kegiatan dalam melakukan hubungan seksual merupakan salah satu jenis aktivitas yang sangat beresiko tinggi dalam mengalami infeksi serangan penyakit HIV Aids.
  2. Penyebab HIV Aids selanjutnya adalah berhubungan seksual dengan beberapa pasangan dan melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan kondom.
  3. Penggunaan jarum suntuk dengan bergantian yang sering dilakukan oleh penggunaan narkotika suntukan. Selain itu penggunaan dari alat tindak dan juga alat tato yang tidak steril bisa memberikan peluang infeksi Aids terjadi. Hal ini diakibatkan darah dari orang lain akan masuk dengan mudah ke dalam pembuluh darah kita.

Dan harus Anda ketahui ada beberapa hal yang tidak akan menjadi penyebab HIV Aids. Dan sebaiknya hal ini jangan dianggap sebagai suatu penyebab HIV Aids yang kebanyakan orang pahami :

  1. Gigitan pada serangga
  2. Bersalaman dan bersentuhan dengan penderita Aids.
  3. Berpelukan atau berciuman (terkecuali penderita mengalami sariawan)
  4. Menggunakan perlatan makan dengan bersama
  5. Menggunakan toilet yang sama
  6. Tinggal serumah dengan orang yang menderita HIV.

Penyebab Penyakit AIDS atau HIV


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv/Aids, Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita Hiv/Aids, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab HIV AIDS and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *